SHELINA, RELAWAN ASAL JERMAN YANG MENGABDI DI SD JUARA YOGYAKARTA

SHELINA, RELAWAN ASAL JERMAN YANG MENGABDI DI SD JUARA YOGYAKARTAYOGYAKARTA. (05/02). Sudah enam bulan lamanya, Shelina mengabdikan dirinya di SD Juara Jogja. Shelina menjadi relawan dari Jerman ke-3 yang hadir di SD Juara Yogyakarta. SD Juara bekerjasama dengan AFS sebuah lembaga antarbudaya yang menjadi jembatan relawan luar negeri untuk bisa mengajar atau kerja sosial di Indonesia.

Kesehariannya Shelina membantu mengajar bahasa inggris dan olahraga. Dengan kemampuan bahasa inggrisnya, ia menjadi good native speaker buat anak-anak. Sehingga sangat efektif ketika ada native speaker dalam pembelajaran bahasa inggris.

Setiap hari shelina masuk seperti guru-guru yang lain, sehingga interaksi dengan guru dan siswa terjalin baik dan dekat. Ia juga mengikuti hampir semua kegiatan sekolah selama ia berada di Indonesia. Seperti renang, aksi simpatik, kunjungan ke luar, dsb. Ia sangat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.

Shelina merupakan relawan yang sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan, baik sengan lingkungan sekitar, baik makanan, cara berpakaian, bahkan sedikit-sedikit dia belajar berbahasa Indonesia. Hari ini, Shelina harus pulang kembali ke Jerman untuk selanjutnya melanjutkan pendidikan nya ke jenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah di sebuah universitas.

“Ia sangat ingin mengambil jurusan psikologi seperti yang pernah ia ceritakan kepada kami. Dan keinginannya yang sempat ia sampaikan, bahwa ia sangat ingin bisa kembali ke Indonesia suatu hari nanti, bertemu anak-anak SD Juara, menikmati makanan Indonesia, dan jalan-jalan ke berbagai tempat yang begitu menarik di Indonesia,” tutur Warnitis, Branch Manager RZ Yogyakarta.

“Selama mengajar di SD Juara Jogja bagi Shelina adalah anak-anaknya ramah, lucu dan mudah bergaul dengan orang baru, meskipun dia berasal dari luar negeri,” tambah warnitis.***

Newsroom/Diki Taufik
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi