SIAGA BENCANA MERAPI, 17.270 PENERIMA MANFAAT TERLAYANI

YOGYAKARTA. Hari ini, Sabtu (6/11), Rumah Zakat bersama PT PGN (Persero) Tbk mengadakan aksi siaga sehat untuk 60 pasien korban letusan Gunung Merapi yang mengungsi di GOR Sleman. Selain itu dibagikan pula 600 bungkus nasi dan lauknya untuk para pengungsi letusan di sana.

Sampai hari ini Rumah Zakat telah melayani 17.270 penerima manfaat yang merupakan korban letusan Gunung Merapi. Adapun bantuan yang diberikan antara lain 2.040 paket Superqurban sebanyak, 661 paket Siaga Gizi Nusantara, 12.250 paket makanan dari dapur umum, 50 peserta trauma healing, 154 makanan tambahan, dan 1115 orang menerima layanan kesehatan.

Tambahan bantuan

Untuk membantu tim dari Rumah Zakat cabang Yogyakarta, Rumah Zakat cabang Solo dan Semarang pun menurunkan relawan,ya. Rumah Zakat cabang Solo mengoptimalkan tim Siaga Bencana di Klaten. Sementara Rumah Zakat cabang Semarang beraksi di Boyolali dan Magelang.

Tim Terpadu Peduli Bencana Merapi di Boyolali memberikan beberapa pelayanan bagi pada pengungsi antara lain pelayanan kesehatan gratis, Sekolah Ceria Rumah Zakat, layanan telepon gratis, pemutaran film edukasi, penyaluran paket Superqurban, dan pemberian bantuan untuk keperluan sehari-hari.***

Newsroom/Muhammad Zahron
Yogyakarta

  

Tags :
Konfirmasi Donasi