SIAGA POSYANDU RZ WUJUDKAN BALITA SEHAT

Slide1PALEMBANG. Keceriaan yang terpancar pada wajah balita yang hadir di posyandu ini membuat suasana posyandu semakin hangat, apa lagi ditambah dengan tangisan-tangisan dan jeritan-jeritan yang di lampiaskan balita-balita yang datang. Tak heran para ibu pun mulai sibuk untuk membujuk balitanya agar ceria lagi. Tepatnya pada hari Selasa (10/12), RZ menggelar Aksi Siaga Posyandu, Posyandu Teratai yang bertempat di Kecamatan Bukit Baru 1 Palembang. Jumlah balita yang hadir sebanyak 39 orang yang terdiri dari 14 orang laki-laki dan 25 orang perempuan.

Salah satu kader posyandu menyatakan bahwa bulan ini lebih banyak bayi dibandingkan balita, karena kebanyakan balita yang mulai tumbuh menjadi anak-anak biasanya tidak datang lagi ke posyandu. Bukan hanya itu saja, ada beberapa pemeriksaan untuk balita dan bayi yang datang yaitu penimbangan berat badan, imunisasi. Dan setiap balita yang datang diberikan makanan tambahan berupa susu sachet dan biskuit.

Kegembiraan juga terpancar dari wajah balita ini, yaitu  calista, bayi perempuan yang berusia 8 bulan, awalnya dia menangis dengan sangat histeris namun pada saat polio ia tersenyum ketika mengemut tetesan yang diberikan ibu bidan kepadanya.

“Sudah beberapa bulan datang keposyandu ini, setiap bulannya calista bertambah baik, namun sayangnya sudah beberapa hari ini calista mengalami pilek itulah mungkin yang membuatnya rewel ” tutur fitriani (30), ibunda dari balita cantik ini.***

Newsroom/Kandri
palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi