SIAGA SEHAT DI BIRINGKANAYA

MAKASSAR. Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat bersama Rumah Zakat cabang Makassar menggelar aksi Siaga Sehat, Minggu (1/1) di Kompleks Hartaco Indah, Kelurahan Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya. Aksi Kali ini merupakan aksi lanjutan dalam rangka ulang tahun Indosat yang ke 44.

Penerima manfaat adalah anak dari warga Biringkanaya yang tidak mampu membawa anaknya untuk di khitan. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, walaupun Makassar diguyur hujan, tidak menyurutkan para orang tua dan anak-anaknya untuk datang ke lokasi. Mereka sudah ada di lokasi 1 jam sebelum kegiatan dimulai. Dengan sabarnya mereka menunggu kegiatan ini dimulai.

Acara dimulai pada pukul 9.30 WIB dan berakhir pukul 14.00 WIB. Pada saat khitanan berlangsung, anak-anak dihibur dengan beberapa lagu. Ini dilakukan agar ketakutan akan rasa sakit pada saat dikhitan tidak muncul dibenak para calon penerima manfaat. Dan alhasil pada saat dikhitan, sebagian besar anak-anak penerima manfaat tidak merasa kesakitan.

Sapri selaku tokoh masyarakat bersyukur dengan adanya kegiatan ini, kalau bisa kegiatan serupa dirangkaikan dengan program-program lainnya. Acara kali ini memberikan layanan pada 25 anak yang dikhitan.***

Newsroom/Salmiah Made
Makassar

Tags :
Konfirmasi Donasi