SIAGA SEHAT DI DUSUN BOLANG

GRESIK. Rumah Zakat Cabang Gresik bersama Masjid Baiturrohim PT. Smelting mengadakan aksi Siaga Sehat di Balai Dusun Bolang Ds. Delik Sumber Kec. Benjeng, Minggu (11/4). Kegiatan yang diinisiasi relawan Rumah Zakat itu mendapat dukungan dari perangkat desa dan ibu-ibu PKK setempat.

Sokran, Kepala Dusun Bolang tak menyangka penyaluran Rumah Zakat sampai menyentuh warganya. Letak dusun yang cukup terpelosok dan rawan banjir membuat kehidupan masyarakat yang mayoritas bergantung pada hasil tani semakin memprihatinkan. Pada akhir Maret 2010 lalu, dusun Bolang terkena banjir. Sehingga banyak warga yang mengeluhkan penyakit pasca banjir, terutama gatal kulit.

Sebanyak 100 penerima manfaat terlayani dalam aksi ini. Dua diantaranya harus didatangi di rumah masing-masing karena kondisinya yang tak memungkinkan karena menderita stroke dan ada yang kakinya diamputasi. “Alhamdulillah ada pelayanan yang masuk ke dusun kami. Saya sangat ingin memeriksakan kencing manis saya. Semoga tak semakin parah,” ujar Sarinem, salah satu warga.

Di aksi yang sama, juga dilakukan penyaluran 100 kaleng kornet Superqurban untuk warga. Tri, Takmir Masjid Baiturrohim PT. Smelting menuturkan kepuasannya bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat bersama Rumah Zakat. “Semoga di kemudian hari akan dapat kembali mengadakan kegiatan ini,” ujarnya.***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Regional Jawa Timur

Tags :
Konfirmasi Donasi
id_IDBahasa Indonesia
en_USEnglish id_IDBahasa Indonesia