SIAGA SEHAT DI KANTOR KAS SUNGKONO


SURABAYA. Untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya, Rumah Zakat kini memperluas layanan dengan membuka kantor kas Sungkono yang berlokasi di Jl. Dukuh Kupang Barat I/ 239 . Sebagai aksi perkenalan, Rumah Zakat memberikan pelayanan Siaga Sehat berupa pengobatan gratis untuk warga sekitar yang kurang mampu, Sabtu (25/06) di Aula RT. 4 Kompleks Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Dukuh Kupang.

Aksi pengobatan ini didukung oleh 3 tenaga medis, 2 perawat, dan 3 apoteker. Kegiatan dibuka dengan penyuluhan PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat). Para ibu hamil pun berkesempatan menengok janin melalui USG. Selain pemeriksaan kesehatan, Rumah Zakat juga memberikan obat-obatan dan penyaluran kornet Superqurban untuk warga. Penerima Manfaat berjumlah 140 dalam aksi ini.

Aris Ristian, Branch Manager Rumah Zakat cabang Surabaya kantor kas Sungkono menambahkan, selain untuk sosialisasi keberadaan kantor kas baru, kegiatan ini untuk memberi manfaat bagi warga sekitar terutama dalam menyambut bulan Ramadhan. Sedangkan untuk pendataan, Rumah Zakat bekerja sama dengan perangkat RT/RW setempat. Ikut hadir membuka acara para perangkat daerah setempat, salah satunya Fatma Arifin (Sek Kelurahan Dukuh Kupang). ***

Newsroom/Farah Dwi Hasnitha
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi