SIAGA SEHAT HADIR BERSAMA TARUNA JUARA YOGYAKARTA

SIAGA SEHAT HADIR BERSAMA TARUNA JUARA YOGYAKARTAYOGYAKARTA. Taruna Juara merupakan sebuah program pelatihan dan pembinaan untuk melatih jiwa kepemimpinan bagi mahasiswa. Program tersebut mempunyai konsep rumah tinggal sebagai pusat pembinaan yang digulirkan oleh Rumah Zakat. Kegiatan kali ini diselenggarakan di Taruna Juara Pedukuhan Banteng, Yogyakarta, pada Jumat (05/05).

Program Siaga Sehat menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi para mahasiswa Taruna Juara dan terbuka untuk masyarakat setempat. Siaga Sehat kali ini terdapat dua orang dokter, dua orang perawat, dan dua orang apoteker. Adapun cek kesehatan gratis yang disediakan seperti cek berat badan, pemeriksaan tensi darah, kesehatan umum dan cek metabolik.

“Alhamdulillah, pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat bermanfaat. Selain cek kesehatan, ada juga penyuluhannya, jadi sedikitnya kita mempunyai pengetahuan baru. Dokternya juga ramah, terimakasih Rumah Zakat,” ujar Juarsih (58), warga Banteng.

Siaga Sehat tersebut melayani 100 orang warga. Selain pemeriksaan kesehatan, salah satu mahasiswa Taruna Juara yang bernama Fathi, mahasiswa kedokteran Universitas Gadjah Mada memberikan penyuluhan kesehatan tentang hipertensi yang menjelaskan tentang bagaimana pola hidup yang sehat.

Newsroom/Dian Ekawati

Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi