SIAGA SEHAT MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL REGIONAL SUMBAGUT

SIAGA SEHAT MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL REGIONAL SUMBAGUTMEDAN. Pada hari Kamis (28/01) di serambi Masjid Al-Muttaqien lk II kecamatan Deli Tua Kabupaten Deli Serdang di adakan Siaga sehat kerja sama dari MTT regional Sumbagut dengan RZ Medan. Sekitar pukul 08.30 warga sekitar lokasi sudah mulai berdatangan. Acara di mulai pukul 09:00 di awali pembukaan oleh PIC Siaga Sehat Bp Dedy Dores, dan dilanjutkan dengan Penyuluhan kesehatan oleh dr.Hasiholan s.Simatupang, dengan tema “ISPA”.

Beliau mengatakan ISPA adalah infeksi Saluran Pernafasan Akut bukan infeksi saluran pernafasan atas, yang dinamakan saluran pernafasan adalah dari lubang hidung kita sampai ke paru-paru. Pernafasan adalah proses kita menghirup oksigen dan mengeluarkan karbondioksida.

Setelah penyuluhan, acara di lanjutkan dengan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada 100 orang anak balita yang sebagian besar adalah anak TK dari Masjid Al Al-Muttaqien. Kemudian dilajutkan dengan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Warga dapat memeriksa tekanan darah,gula darah ,asam urat dan kolesterol. Kegiatan ini ditutup tepat sebelum sholat zhuhur, Kurang lebih 100 orang warga dari kalangan anak-anak hingga lanjut usia turut memeriksakan kesehatannya di siaga sehat MTT regional Sumbagut.

H.Gulam Ahmad sebagai ketua DKM Masjid Al-Muttaqien mengatakan bahwa “Kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis ini sangat baik dan sangat membantu masyarakat. Harapan saya program seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin di tempat ini karena dapat menjadi salah satu syiar kita.

Jika orang Budha saja bisa membuat acara pengobatan gratis dua kali seminggu , seharusnya kita juga bisa seperti mereaka. Dan saya perhatikan banyak penduduk sekitar yang ikut pengobatan di wihara itu, jika terus berlanjut saya sangat mengkhawatirkan keimanan saudara-saudara kita.”

Newsroom/Susilowati
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi