SIAGA SEHAT TERHADAP PENYAKIT STROKE

SIAGA SEHAT TERHADAP PENYAKIT STROKEJAKARTA. Kamis, (27/04) Rumah Zakat kembali melaksanakan kegiatan Siaga Sehat bersama Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol yang berlokasi di Jalan Papanggo 2 Gg. Rambutan kelurahan Papanggo kecamatan Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Acara di mulai pada pukul 08.30 WIB dan diawali dengan dengan sambutan yang disampaikan oleh Pak Alfin Kusmantara sebagai Ketua Yayasan Baiturrahman Jaya Ancol. Selanjutnya sambutan kedua disampaikan oleh salah satu  tokoh masyarakat yaitu Bapak Roso.

Penyuluhan kesehatan disampaikan oleh Dr. Fathoni yang membahas tentang jenis-jenis penyakit stroke dan bagaimana cara pencegahannya. Setelah menyampaikan materi, para peserta langsung mengikuti cek kesehatan yang meliputi tekanan darah, cek metabolisme tubuh dan konsultasi.

Selain pemeriksaan kesehatan, aksi Siaga Sehat juga melayani pemeriksaan USG untuk ibu Hamil dan juga pemberian makanan tambahan yang diberikan kepada anak – anak. Siaga Sehat kali ini dihadiri oleh sebanyak 157 penerima manfaat.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan layanan kesehatan gratis ini, terimakasih kepada Rumah Zakat dan Yayasan Baiturrhaman Jaya Ancol atas bantuannya.” Tutur Rahma (69) sebagai salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi