SIAPKAN GENERASI RABBANI DAN BERPRESTASI, SD JUARA CAKUNG ADAKAN MABIT

SIAPKAN GENERASI RABBANI DAN BERPRESTASI, SD JUARA CAKUNG ADAKAN MABITJAKARTA. SD Juara Cakung yang berada di lokasi padat penduduk, Rawa Badung menggelar kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa (Mabit) di Masjid Al Hikmah, Perumnas pada hari Jumat – Sabtu, 7 – 8 April 2017. Sasaran kegiatan mabit yang bertema “Semangat Meraih Prestasi Menjadi Generasi Robbani” ini adalah siswa kelas 6 SD Juara Cakung yang terus berjuang untuk menghadapi kelulusan.

Siswa kelas 6 tersebut mulai bergabung bersama SD Juara mulai tahun 2011. Mayoritas mereka berlatar belakang dari kaum dhuafa, bahkan dua dari tiga anak tersebut ditinggal ayahnya tanpa kabar.  Tak heran apabila saat sesi muhasabah, mereka begitu meresapi dan mendoakan kedua orangtuanya.

Alvina misalnya, ia teringat kenangan bersama ayahnya. Alvina pernah membantu orangtuanya mengamen. Begitupun dengan Nasya yang mengingat almarhum ayahnya, Lutfi Zahrudin yang pernah menjadi komite SD Juara dan aktivis dakwah. Berbeda halnya dengan Tio, meskipun ia tidak mengenal jelas ibundanya, Tio tetap bisa berbakti kepada orangtuanya dengan mempunyai akhlak dan prestasi yang baik. Terbukti dengan prestasi akademiknya yang menempatkan Tio berada di posisi 10 besar pada try out tingkat kecamatan.

Sama halnya dengan Ulfi yang ditinggal ayahnya tanpa kabar, kini prestasi ia juga melejit prestasinya berkat ketekunannya. Ia berada di posisi ke-4 besar yang semulanya tidak ada dijajaran 10 besar. “Ternyata keberhasilan selaras dengan ketekunan,” ujar PKS Kurikulum SD Juara Cakung.

“Setelah diadakan mabit, mudah-mudahan bisa menjadi energi positif yang menyemangati anak-anak untuk meraih prestasi. Salah satunya dengan menentukan target yang jelas, usaha maksimal, doa dan tawakal,” ujar salah satu guru kelas 6.

Mabit kali ini mendatangkan dua pemateri, yaitu Fikar yang bertugas memberikan materi motivasi dan muhasabah. Pemateri kedua disampaikan oleh Asep Suryana yang memberikan pemahaman tentang pentingnya iman dan taqwa. Selain diberikan materi, siswa kelas 6 dibimbing untuk muroja’ah (mengulang hafalan) oleh empat mentor, yaitu Pak Djufri, Pak Subhan, Bu Adhes, dan Bu Dwi.

Penutupan acara ini dilakukan setelah sholat shubuh berjamaah dengan warga sekitar masjid. Dalam penutupan tersebut, Kepala Sekolah Ahmad Kosasi mengajak siswa untuk muroja’ah dilanjutkan dengan mengajak siswa untuk membiasakan sholat malam. “Setiap sebelum KBM dan pulang sekolah biasakan muroja’ah juz 30 dan biasakan sholat malam di rumah, walaupun orang tua kalian ada yang tidak sholat malam, nggak apa-apa diajak sholat malam dengan cara yang baik,” tutur Ahmad Kosasi

Newsroom/Dian Ekawati

Jakarta

 

Tags :
Konfirmasi Donasi