SIAPKAN RAMADHAN DENGAN FISIK YANG SEHAT

SIAPKAN RAMADHAN DENGAN FISIK YANG SEHATBANDUNG. Menjelang bulan Ramadhan, banyak persiapan yang dilakukan oleh umat muslim untuk menyambut bulan suci tersebut. Begitupun dengan Rumah Zakat dan Cita Sehat sebagai mitra kesehatan Rumah Zakat kembali hadir menggelar aksi Siaga Sehat. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan kondisi fisik menjelang ramadhan agar tetap sehat dan bugar.

Siaga Sehat diselenggarakan di RW 13, Kel. Babakan Sari, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung pada Sabtu lalu (13/5). Pada kegiatan tersebut, Rumah Zakat menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis serta penyuluhan kesehatan tentang menjaga kesehatan tubuh agar selalu fit saat beribadah di bulan Ramadhan.

“Saya menyampaikan materi mengenai cara menjaga kondisi tubuh agar selalu sehat selalu fit untuk dapat senantiasa beribadah saat bulan Ramadhan nanti. Selain itu, tadi ada pemeriksaan kesehatan agar warga bisa waspada terhadap gejala-gejala penyakit yang mereka alami, sehingga nanti saat bulan Ramadhan tiba, kondisi fisik mereka sudah siap,” jelas Fadhli, Public health Rumah Zakat Bandung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 115 warga Babakansari. Warga setempat menyambut baik aksi Siaga Sehat ini yang dilakukan. “Alhamdulillah saya bisa cek kesehatan gratis disini. Apalagi sebentar lagi kan bulan puasa, jadi kita harus tetap menjaga kesehatan biar ibadahnya juga maksimal.” Ujar salah satu penerima manfaat.

Newsroom/Dian Ekawati

Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi