SILATURAHMI AKBAR MENUJU 1500 KELUARGA MANDIRI

BEKASI. Rumah Zakat sebagai lembaga zakat yang mempunyai misi membangun kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan secara produktif tentunya mempunyai target besar dalam hal ini. Mencetak 1500 keluarga mandiri pada akhir 2010 bukanlah pekerjaan kecil. Oleh karena itu, Rumah Zakat cabang Bekasi melaksanakan silaturahmi akbar bersama orang tua anak asuh. Dalam pertemuan ini Rumah Zakat diwakili oleh Iyan dari bidang pemberdayaan masyarakat dan Herman dari bidang pendidikan.

Acara yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama di isi oleh Herman dari bidang pendidikan. Pada sesi ini dijelaskan bahwa demi terciptanya keluarga mandiri perlu penyamaan visi dan misi antara member dan Rumah Zakat. Dijelaskan pula bahwa selain pendidikan formal, anak asuh Rumah Zakat juga mendapatkan pembinaan keagamaan. Herman juga berujar “pendidikan yang paling penting adalah pendidikan di rumah oleh kedua orang tua”.

Sesi kedua tentang kemandirian keluarga disampaikan oleh Iyan dari bidang pemberdayaan masyarakat. Isi materinya adalah program-program kemasyarakatan yang dapat mewujudkan masyarakat mandiri. Disampaikan pula motivasi bahwa semua orang berhak untuk mencapai kesuksesan. Dalam materi ini juga dipaparkan kisah sukses warga binaan Rumah Zakat yang berada di Bekasi timur.

Sinergi antara program senyum juara dan program senyum mandiri menjadi upaya untuk mempercepat terciptanya keluarga-keluarga mandiri di Kota Bekasi. Kegiatan ini pun ditutup dengan acara somay party yang juga dimeriahkan oleh penampilan taekwondo dari anak asuh Mustika Jaya.

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Konfirmasi Donasi