SIMULASI MOBIL AMBULANCE DI KEDIRI

RZ_similasi2KEDIRI. Puluhan pelajar SMP N 1 Kediri yang tergabung dalam Palang Merah Remaja melakukan simulasi dan uji coba langsung pada mobil Ambulance Emergency milik Rumah Zakat cabang Kediri, Selasa (18/6).

Pelatihan ini dilakukan setelah mendapat arahan dari Branch Manager Rumah Zakat cabang Kediri Elwien Rhoodiana, sedangkan proses teknisnya dipandu dan dijelaskan secara detail oleh Korp Suka Rela (KSR) Universitas Brawijaya Djoko dan disaksikan oleh Program Head Cita Sehat Foundation Kediri Derajat Prasojo.

Proses simulasi dimulai dari cara membuka dan memasang scoop stretcher (alat tandu pasien), bagaimana cara memindahkan dan mengangkat pasien dengan scoop stretcher, kemudian membawa pasien lalu dipindahkan pada ambulance stretcher (alat tandu besar yang beroda), bagaimana cara memasukkan ambulance stretcher kedalam mobil ambulance dan selanjutnya bagiamana cara menggunakan fasilitas yang ada dalam ambulance. Kesemuanya tersebut dicoba secara bertahap oleh PMR SMP N 1 Kediri.***

Newsroom/Derajat Prasojo
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi