SINERGI BAPEROHIS DIVRE I TELKOM MEDAN BERSAMA RZ HIDUPKAN ICD BMMTS

RZ LDKO CilegonMEDAN. Sinergi Baperohis Divre I Telkom Medan bersama RZ telah sukses menghadirkan Integrated Community Development Baitul Maal Muttaqin Telkom Sumatra (ICD BMMTS). Wilayah binaann yang berlokasi di Jalan Pancasila Rawa Cangkuk 4 No. 3 Kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara ini, telah berlangsung sejak Januari hingga akhir Desember 2014.

Bentuk kegiatan yang dilakukan adalah pembinaan masyarakat terdiri dari BBTQ (Belajar Baca Tulis Quran), Bimbel (Bimbingan Belajar), dan Majelis Hikmah. Program ini telah berperan dalam membangun kemandirian ekonomi masyarakat melalui program KUKMI (Kelompok Usaha Kecil Mandiri) berupa bantuan modal usaha, sarana usaha, dan pendampingan bisnis.

Aspek lain yang menjadi perhatian dalam program ini adalah dalam usaha preventif dan kuratif untuk derajat kesehatan masyarakat. Yaitu berupa Siaga Sehat, Penghijauan Lingkungan, Unit Kesehatan Sekolah (UKS), Juru Pemantau Jentik (JUMANTIK) dan Posyandu Balita.

Terakhir, ICD BMMTS juga berusaha untuk menjadi salah satu solusi bagi masyarakat di bidang pendidikan yaitu berupa penyaluran Beasiswa Ceria dan kegiatan pembinaan rutin bagi anak-anak Kampung Denai yang kurang mampu.

Program ICD BMMTS ini telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Medan Denai. “Alhamdulilah, Sebanyak 21 anak telah terbantu biaya pendidikannya dalam program Beasiswa Ceria, 22 orang yang tergabung dalam kelompok Usaha Kecil Mandiri (KUKMI) yang terbantu dalam pengembangan usahanya, dan 768 KK ikut merasakan manfaat dalam pemantauan kesehatan melalui program Siaga Posyandu, JUMANTIK dan program penghijauan lingkungan,” tutur Tri Yanto, Regional Head of RZ Sumatera. (07/12)

Program ICD Baitul Maal Muttaqin, merupakan salah satu bentuk komitmen RZ dalam pemberdayaan masyarakat menuju masyarakat yang mandiri dan merupakan salah satu sarana untuk mengimplementasikan program BIG SMILE Indonesia.

Newsroom/Anissa Puspa Juwita
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi