SINERGI JNE BERSAMA RZ GULIRKAN PROGRAM SENYUM MANDIRI

RZ LDKO CilegonBOGOR. JNE bekerjasama dengan RZ adakan program Senyum Mandiri. Program ini merupakan program pemberdayaan di bidang ekonomi yang berbasis usaha kecil dan mikro dalam bentuk pendampingan usaha dan bantuan langsung berupa pengadaan sarana untuk usaha.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi penerima manfaat dalam melakukan aktivitas ekonomi usahanya, dan meningkatkan omset hasil produksi dan kualitas hasil produksi. Dalam program ini JNE dan RZ memberikan bantuan untuk 2 keluarga.

Anto (34 Tahun), sapaan akrabnya, adalah salah satu penerima manfaat program. Bapak 1 orang anak ini sehari-hari bekerja sebagai tukang ojeg motor jemputan anak sekolah. Selain itu ia juga berjualan nasi uduk di halaman depan rumah kontrakan di dekat Stasiun BojongGede, Kabupaten Bogor. Menurut pengakuannya, kedua pekerjaan tersebut tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari. Apalagi saat ini terjadi kenaikan harga BBM yang mengakibatkan mahalnya harga bahan makanan pokok.

JNE dan RZ menyalurkan bantuan modal usaha dan sarana usaha kepada Anto. Sarana usaha tersebut adalah etalase, peralatan memasak nasi uduk, dan peralatan untuk menjual jus buah. Selain itu, Anto juga akan mendapatkan pembinaan rutin dari RZ. Pembinaan ini mencakup peningkatan skill dalam berbisnis dan pembinaan akhlaq spiritual.

“Kami sekeluarga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tiki JNE dan RZ. Saya tidak akan menyia-nyiakan apa yang telah diberikan untuk saya dan keluarga”. tutur Anto setelah mendapatkan bantuan pada hari Minggu (23/11).***

Newsroom/Ariyanto
Bogor

Tags :
Konfirmasi Donasi