SINERGI KOMUNITAS, RUMAH ZAKAT TANAM SERIBU POHON

KEDIRI. Memperingati hari gerakan satu juta pohon, pada hari Sabtu (06/01/2018) pagi Rumah Zakat bersama 53 komunitas di kota Kediri berkumpul untuk melakukan tanam 1000 pohon di Lokasi aliran mata air Damarwulan PTPN XII Ngrangkah, Sepawon, Desa Satak, Kecamatan Puncu Kab. Kediri.

Komunitas yang ikut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Relawan Rumah Zakat Kediri, Forum Kediri Hijau, Aliansi Peduli Lingkungan, Ijo Royo-Royo, Bolo Ngopi, Semut Gunung Bersatu dan lain-lain.

Selain aksi menanam pohon, ada kegiatan lain yang dilakukan oleh seluruh komunitas yaitu berkemah, nonton bersama dan bermain musik.

Agenda selanjutnya di hari Minggu(07/01) adalah Orasi Kebangsaan & Deklarasi Menjaga Alam yang menjadi komitmen dari seluruh komunitas yang hadir.

“Menjaga pelestarian lingkungan merupakan salah satu program Rumah Zakat. Banyak program dari Rumah Zakat memberdayakan masyarakat untuk peduli kepada lingkungan seperti program Bank Sampah, hidroponik, pengadaan lahan kebun gizi dan program lain. Menjaga pohon perlu adanya sinergi dengan banyak piihak, seperti menggandeng beberapa komunitas untuk membantu dan meningkatkan kesadaran masyarakat. Lalu aksi hari ini untuk mengganti pohon yang telah di tebang warga,” jelas Elwien Rhoodhiana Branch Manager Rumah Zakat Kediri.

 

Newsroom/ Yadi Mulyadi
Kediri

Tags :
Konfirmasi Donasi