SINERGI LEMBAGA ZAKAT UNTUK UMMAT

SINERGI LEMBAGA ZAKAT UNTUK UMMATJAKARTA. Lebih dari 30 lembaga zakat yang tersebar di seluruh Indonesia menandatangi kesepakatan untuk bersinergi antar lembaga zakat pada konfrensi zakat yang diadakan oleh Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia Forum Zakat (FOZ) di Hotel Alia Cikin (20/1/2016). Kesinergian tersebut mengusung kerjasama pada bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Menurut Ketua FOZ Nasional, Nur Efendi, diperlukan blueprint bersama dalam upaya pengelolaan zakat ke depan, supaya tidak ada lagi blueprint yang dibuat oleh masing-masing lembaga zakat.

“Jadi kalau ingin tahu kehebatan sebuah negara, lihat saja bagaimana pengelolaan zakatnya. Jika ini berjalan baik, negara itu akan menjelma menjadi negara yang hebat,” ujarnya.

Efendi menambahkan, jika sinergi antar lembaga zakat sudah berjalan dengan lancar, selanjutnya FOZ akan menjalankan sinergi dengan pihak pemerintah dan juga BAZNAS.

Pada konferensi tersebut, perwakikan dari Rumah Zakat mengatakan, masing-masing lembaga zakat pasti memiliki program yang mempunyai tujuan sama-sama baik, itu sebabnya tidak boleh ada persaingan antar lembaga zakat.

“Agar gol nya tercapai, kita harus punya program yang mendukung satu sama lain,” ujar salah satu perwakilan dari lembaga zakat Rumah Zakat.

Konfrensi yang dijadwalkan hingga Kamis, 21 Januari 2016 ini, selanjutnya akan membahas program bersama yang akan dicapai sepanjang tahun 2016.***

Sumber : http://kemanusiaan.id/2016/01/20/sinergi-lembaga-zakat-untuk-umat/

Tags :
Konfirmasi Donasi