SINERGI MENJAGA BUMI, DO BETTER FOR EARTH

RZ_release_linghidupBANDA ACEH. Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Se-Dunia tahun 2013, Rumah Zakat cabang Aceh menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya seminar tentang pentingnya menjaga lingkungan di sekitar pantai, pertunjukkan film dokumenter, pengutipan sampah-sampah di pesisir pantai dan juga penanaman bibit pohon mahoni dan manggrove di area Pantai Pasir Putih, Kec.Krueng Raya, Kab Aceh Besar, Senin (17/6).

Kegiatan ini bekerja sama dengan Unsyiah dari organisasi  Ocean Diving Club (ODC). Adapun tema yang diangkat dalam memperingati hari Ligkungan ini adalah “Sinergi Menjaga Bumi do Better for Earth”. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan pengutipan sampah dan diakhiri dengan penanaman bibit pohon manggrove dan mahoni pada pukul 13.30 WIB.

Event ini melibatkan peserta dari anak-anak SMA Masjid Raya, Kec Krueng Raya dan masyarakat di sekitar Pesisir Pantai Pasir Putih, Kab Aceh Besar. Banyak warga yang senang dengan dilakukannya kegiatan ini. “Semoga acara seperti ini sering digelar karena selama ini banyak warga yang kurang peduli tentang lingkungan,” tutur salah satu Penerima Manfaat Buk Raudah.***

Newsroom/Yasir
Aceh

Tags :
Konfirmasi Donasi