SINERGI PT INDONESIA POWER BERSAMA RZ GULIRKAN PROGRAM BUDIDAYA DOMBA

RZ LDKO CilegonCILEGON. PT Indonesia Power UBP Suralaya untuk kali pertama menggandeng RZ dalam program “Breeding dan Fattening Domba”. Konsep Breeding bertujuan untuk mengembangbiakkan ternak indukan. Teknik ini juga sebagai penyiapan bakalan untuk hewan ternak generasi baru atau untuk penyiapan indukan ternak yang produktif dan bagus. Sedangkan fattening adalah model pemeliharaan ternak dengan tujuan hanya menggemukkan saja dan setelah itu dipasarkan.

Program Breeding dan Fattening Domba yang diprakarsa dari PT. Indonesia Power UBP Suralaya ini merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap potensi sektor peternakan dan turut serta meningkatkan keberdayaan ekonomi peternak khususnya di Desa Suralaya, Kecamatan Pulau Merak, Cilegon, Banten.

Pada hari Rabu (31/12), RZ sebagai mitra pengelola PT Indonesia Power UBP Suralaya melaksanakan pelatihan perdana dari semua rangkaian program Breeding dan Fattening Domba. Sebanyak 6 peserta mengikuti pelatihan yang dilaksanakan di ruang pertemuan RZ Cabang Cilegon.

“Rangkaian program Breeding dan Fattening Domba ini merupakan program terpadu, dimana peternak diberikan pelatihan awal berupa pembekalan pengetahuan mengenai ternak domba dan prospek budidaya domba, dilanjutkan dengan pemberian hewan ternak yang disertai dengan pembinaan dan pendampingan sebagai proses pemberdayaan peternak,” tutur Richie Robian selaku Project Monitoring and Evaluating RZ.

Richie menambahkan, bawa program Breeding dan Fattening Domba ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada sektor peternakan khususnya di Desa Suralaya. Disamping itu dengan proses pendampingan dan pembinaan yang dilakukan dapat meningkatkan kemampuan peternak dalam berternak domba, sehingga ikut memajukan sisi ekonomi dari para peternak.***

Newsroom/Susilowati
Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi