SINERGI RUMAH ZAKAT DAN PUSKESMAS SAKO LAUNCHING GERMAS DI PALEMBANG

PALEMBANG. Selasa (25/7), puskesmas Sako menggandeng Rumah Zakat bersama mitra dibidang kesehatan yaitu Cita Sehat, meresmikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Kota Palembang. Kegiatan yang digelar di halaman Puskesmas Sako, tepatnya di Jalan Sematang Komplek Sangkuriang Blok A berlangsung sangat meriah.

Kegiatan peresmian diawali dengan pembukaan serta sambutan dari Ketua Pelaksana, Dinas Kesehatan kota, serta aparat pemerintahan setempat. Acara dilanjutkan dengan senam dan penampilan teater anak sehat yang dibawakan oleh anak-anak yang tinggal di wilayah Sako.

Public Health Cita Sehat Palembang, Sugandi juga berkesempatan untuk memberikan penyuluhan mengenai pentingnya pemahaman GERMAS oleh semua kalangan masyarakat guna menigkatkan derajat kesehatan.

“GERMAS dapat dimulai daengan melakukan aktivitas fisik, konsumsi buah dan sayur setiap hari, serta mengontrol kesehatan secara berkala,” tutur Sugandi.

Selain penyuluhan kesehatan, Cita Sehat sebagai mitra Rumah Zakat di bidang kesehatan juga menggelar pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol gratis. Rumah Zakat juga menyediakan buah-buahan yang dibagikan kepada seluruh peserta kegiatan di akhir acara.

Usai penyuluhan, kegiatan ditutup dengan penerbangan balon sebagai simbolis komitmen untuk menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Newsroom/Dian Ekawati

Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi