SINERGI RZ BERSAMA LAZNAS CHEVRON BANTU MODALI USAHA LIMA SANTRI ALMUTTAQIN

RZ LDKO CilegonBALIKPAPAN. Sebagai wujud kepedulian akan pemberdayaan ekonomi masyarakat, LAZNAS Chevron Balikpapan bersinergi dengan RZ dalam program bantuan wirausaha kepada 5 orang penerima manfaat pada hari ini. (27/04).

Peluncuran progran ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dengan pembukaan dan sambutan yang dihadiri oleh BM RZ Balikpapan, Manager LAZNAS Chevron Balikpapan, Pimpinan Ponpes Al Muttaqin, dan juga ke 5 Orang penerima manfaat.

Penyerahan secara simbolis sarana usaha dan modal usaha diberikan langsung oleh Manager LAZNAS Chevron Balikpapan Bapak Imam Syafi’I kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al Muttaqin KH. Anas Mochtar yang juga mewakili ke 5 Orang penerima manfaat. Ke 5 Orang penerima maanfaat itu merupakan santri beliau yang kini mengabdi untuk pondok pesantren tersebut.

Setelah acara launching, kemudian diadakan pelatihan kewirausahaan dari RZ dan pelatihan membuat sanitasi dan pengemasan produk dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan. Selanjutnya, acara diakhiri dengan praktek langsung pembuatan produk yaitu keripik dan aneka cemilan lainnya yang didampingi proses pembuatannya oleh seorang fasilitator RZ Balikpapan.

Ke 5 Orang penerima manfaat tersebut bernama Mudawatul Nadziroh, Umi Syarifiatun, Khoirul Ramadani, Imraatul Hasanah, dan Fachurracman dimana usia mereka masih muda rata-rata 23 Tahun. “Dengan bantuan ini, harapannya mereka lebih mandiri dan tentunya lebih bermanfaat bagi yang lain,” ungkap Tantan Supriatna, Branch Manager RZ Balikpapan.***

Newsroom/Susilowati
Balikpapan

Tags :
Konfirmasi Donasi