SINERGI RZ BERSAMA PT MEDCO E&P HADIRKAN SENYUM JUARA DI BANYUASIN

RZ LDKO CilegonPALEMBANG. Pada hari Kamis (19/02) lalu, telah dilaksanakan penyaluran beasiswa khusus dari PT Medco E&P Indonesia yang menggandeng RZ sebagai mitranya. Bantuan beasiswa ini disalurkan di beberapa wilayah antara lain, desa Lais, desa Lais Utara; desa Babat Banyuasin, desa Gajah Mati, desa Tanjung Karang, desa Langkap, desa Sri Kembang.

Penyaluran yang disertai pembinaan anak juara beserta orang tuanya, berkesempatan untuk bermain games lempar bola. “Siapa yang menangkap bola harus membacakan salah satu surat pendek yang belum dibacakan oleh temannya. Walau terlihat wajah cemas saat dilempar bola, anak-anak tetap terlihat menikmati games tersebut dengan riang,” tutur Indah Dwiyanti Haes, mentor pembinaan RZ.

Indah menambahkan, bahwa ada anak yang dengan lancar membacakan surat, ada juga yang terbata-bata membacakan surat karena takut salah. Mereka sangat menikmati permainan ini. Permainan ini sangat efektif untuk mengetes hafalan surat anak-anak. Sedangkan orang tuanya diberikan materi bahwa mendidik anak agar mau bertingkah laku yang baik tidak harus dengan kekerasan dan amarah.

Selesai pembinaan, terlihat wajah-wajah bahagia mereka menerima beasiswa dari PT Medco E&P Indonesia. Andi salah satu anak di wilayah Desa Babat Banyuasin menyampaikan “saya sangat berterima kasih kepada PT Medco E&P Indonesia dan RZ karena sudah memberikan beasiswa ini kepada saya, semoga PT Medco E&P Indonesia dan RZ semakin maju dan bisa memperpanjang beasiswa ini”.

Melihat wajah bahagia anak-anak tersebut, kami berharap semoga bantuan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat untuk menunjang semangat belajar mereka.***

Newsroom/Gustam Sunardi
Palembang

Tags :
Konfirmasi Donasi