SINERGI RZ BERSAMA PT SEMEN INDONESIA HASILKAN 3 PRODUK OVOP

Semen IndonesiaTUBAN. Sejak diresmikan 8 bulan yang lalu, RZ bersama PT. Semen Indonesia bersinergi dalam project desa OVOP (One Village One Produk). Masyarakat binaan RZ ini telah menghasilkan tiga produk berbasis potensi local, diantaranya yaitu Tepung Mocaf dari desa Karanglo, Enting-enting Coklat dari desa Pongpongan dan Emping Jagung dari desa Temandang.

Guna mesosialisasikan produk ini pada masyarakat, pada hari Senin (27/01) telah dilaksanakan launching produk OVOP PT. Semen Indonesia. “Program ini merupakan project pemberdayaan ekonomi masyarakat agar masyarakat mampu menghasilkan 1 produk di 1 desa, produk yang dibuat berasal dari bahan yang merupakan hasil pertanian desa tersebut,” ungkap Edy Wijono selaku Kepala Biro Bina Lingkungan PT. Semen indonesia.

Acara Launching diawali dengan pemutaran video dokumenter pelaksanaan project OVOP yang telah berlangsung. “Terima kasih kepada PT. Semen Indonesia yang mempercayakan project ini pada RZ sebagai mitra pelaksana. Juga kepada masyarakat desa Karanglo, Pongpongan dan Temandang yang bersedia bekerjasama memajukan perekonomian desa setempat,” tutur Networking Manager RZ Widi Sulistiono.  Acara dilanjutkan dengan gunting pita yang merupakan puncak acara launching produk OVOP PT. Semen Indonesia dan penyerahan secara simbolis ketiga produk OVOP dari masyarakat kepada perwakilan PT. Semen Indonesia, RZ dan pemerintah setempat.

“Semoga makin banyak manfaat yang diperoleh masyarakat dari program OVOP ini, sehingga berperan bagi kemajuan ekonomi Kabupaten Tuban khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkap Hendra salah seorang warga Tuban yang ikut serta mengsukseskan projek ini.***

Newsroom/Nur Hidayati
Tuban

Tags :
Konfirmasi Donasi