SISWA IKUTI SIMULASI GEMPA DAN TSUNAMI BERSAMA RUMAH ZAKAT SUMBAR

SISWA IKUTI SIMULASI GEMPA DAN TSUNAMI BERSAMA RUMAH ZAKAT SUMBARPADANG. Rumah Zakat Sumatera Barat melaksanakan kegiatan simulasi Gempa dan Tsunami di SD dan SMA Pembangunan Laboratorium UNP pada Rabu, (26/04). Hal tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) yang diperingati setiap tanggal 26 April.

”Sumbar merupakan daerah yang rawan bencana, sehingga pada hari ini kita fokus melaksanakan simulasi gempa dan tsunami. Tepat pada pukul 10.00 WIB, sirine peringatan tsunami akan dibunyikan serentak di Indonesia, kemudian akan dilanjutkan dengan penyelamatan diri saat gempa dan evakuasi tsunami ke shelter,” jelas Koordinator Relawan Nusantara Sumatera Barat, Afrinaldi Oscar.

Selain itu, Dila Yusnia menyebutkan bahwa Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN) ini bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna untuk meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Kegiatan simulasi tersebut diikuti sebanyak 409 siswa SMA Pembangunan Laboratorium UNP beserta 45 orang guru dan staffnya. 138 orang siswa SD Pembangunan Laboratorium UNP beserta 24 orang Guru dan staffnya. Dan 35 orang Relawan Rumah Zakat.

Newsroom/Dian Ekawati

Padang

Tags :
Konfirmasi Donasi