SISWA JUARA BINAAN RUMAH ZAKAT BORONG JUARA DI AIC 3.0

SURABAYA (17/3). Siswa SDI Darussalam “Sekolah Sang Juara” sukses menyabet juara 1 lomba poster serta juara 1 dan 2 lomba Cerdas Cermat Al Quran (CCQ) pada Al Uswah Islamic Competition (AIC) 3.0 Se-Karisidenan GERBANGKERTASUSILA (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan) yang dihelat di SMPIT Al Uswah, Surabaya.

Tim lomba poster mengalahkan 19 tim lainnya yang dilakukan secara berpasangan dengan tema Fastabiqul Khoirot. Rumah Zakat mengirimkan 2 tim yaitu Ridho dan Nazwa yang merupakan kakak beradik yang tahun lalu menyabet juara 2 dalam AIC 2.0 serta Tristan dan Bilqis yang merupakan pendatang baru dalam lomba poster. Namun, pemenang AIC 3.0 kali ini adalah Tristan dan Bilqis.

Kedua tim Cerdas Cermat Al Quran (CCQ) lolos pada babak penyisihan. Kedua Tim tersebut menempati urutan 1 dan 3 pada babak tersebut. Tim pertama terdiri atas Shafi, Ulfa, dan Faqih sedangkan tim kedua adalah Shofi, Sayyidah, dan Naila. Kedua tim ini beradu dalam babak final bersama tim dari SD Muhammadiyah 8, Surabaya.

Saat babak final, semua tim saling beradu untuk lebih unggul dalam 3 babak. Babak pertama adalah menjawab pertanyaan, babak kedua adalah pertanyaan rebutan, dan babak ketiga adalah sambung ayat.

Babak pertama tim Shafi paling unggul. Sedangkan Babak kedua dimenangkan oleh tim dari sekolah lain. Ketegangan berlangsung pada babak ke 3. Tim dari sekolah lain banyak kehilangan poin karena kesalahan menjawab. Tim shafi mengejar ketertinggalan dan Tim Shofi akhirnya tetap unggul. Sedangkan tim Shofi berhasil menempati posisi kedua.
.
“Mereka siswa yang luar biasa. Usaha mereka untuk berpartisipasi penuh dalam lomba AIC ini. Ada yang suaranya serak karena persiapan sampai tengah malam, Shalat dhuha disela-sela menuju final, ada peserta yang sebenarnya masih kurang enak badan. Tapi Alhamdulillah, Allah berikan kemenangan bagi mereka yang mau berjuang. Semoga Allah limpahkan keberkahan pada sekolah kita. Aaamiiin”, ujar bu Mala, salah satu pendamping lomba pada hari itu.

Newsroom
Zain/Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi