SISWA JUARA DAPATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI PEKAN BERBAGI SENYUM

SISWA JUARA DAPATKAN MOTIVASI BELAJAR MELALUI PEKAN BERBAGI SENYUMSEMARANG. Pada hari Kamis (11/08) pukul 09.00 WIB pembelajaran di kelas 5 SD Juara Semarang berbeda dari biasanya, dikarenakan adanya guru tamu yang memberikan pembelajaran dalam rangka Pekan Berbagi Senyum (PBS). Guru tamu adalah Kak Dony Mashadi, seorang mahasiswa dari Fakultas Psikologi Universitas Sultan Agung Semarang.

Pada saat perkenalan, Kak Dony memperkenalkan namanya dengan ekspresi dan gaya yang membuat anak-anak tertawa. Begitu pula sebaliknya, anak-anak diminta Kak Dony untuk berkenalan satu per satu di depan kelas dengan ekspresi dan gaya yang lucu dan mengesankan.

Sebagaimana latar belakang Kak Dony yang dari jurusan Psikologi, Kak Dony tidak banyak menyampaikan materi, melainkan beliau memberikan motivasi belajar siswa bagaimana agar siswa menjadi semakin semangat dan senang belajar di sekolah.

“Guru tamu kita kali ini memberikan motivasi dengan cara memberikan games di lapangan. Anak-anak antusias dan senang mengikuti games tersebut.” ujar Muhammad Zainal.

Usai melaksanakan kegiatan games, anak-anak kembali ke kelas. Kak Dony, memberikan potongan kertas kecil berbentuk daun kepada siswa satu per satu. Siswa diminta menuliskan nama, dan cita-citanya. Kemudian, siswa menempelkannya di papan kertas yang sudah dipasang di dinding dengan harapan agar apa yang dituliskan siswa senantiasa terukir di hatinya dan dapat diwujudkan dengan belajar tekun dan berdoa yang sungguh supaya cita-cita tercapai. Inilah pesan dari Kak Dony di akhir pembelajaran bersama beliau.

 

 

Newsroom/Muhammad Zainal
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi