SISWA JUARA KENALI BERAGAM PRODUK OLAHAN DARI SERELIA DAN UMBI DI PASAR DUPA

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Belajar tidak selalu dikelas, begitulah kegiatan siswa SMP Juara Pekanbaru pada hari Rabu (14/04) dalam mata pelajaran prakarya. Mereka melihat secara langsung jenis-jenis produk olahan setengah jadi, yang di pasarkan di Pasar Dupa.

Jenis-jenis produk olahan setengah jadi yang menjadi fokus kami adalah bahan-bahan setengah jadi dari Serelia dan Umbi. Pengenalan langsung dengan produk olahan ini sangat menyenangkan, ditambah dengan para pedagang yang ramah serta dengan suka rela memberikan penjelasan kepada kami. “Mereka tidak hanya menjawab apa yang kami tanyakan, tapi ia juga menjelaskan hal-hal yang bersifat wawasan,” ungkap Salsa, siswi kelas VIII Andalusia SMP Juara Pekanbaru.

Adapun hasil dari obrolan para siswa dengan beberapa penjual menemukan beberapa produk olahan setengah jadi Serelia dan Umbi seperti kerupuk ubi mentah, kerupuk panda, mie jagung, mie sagu, bihun, tepung terigu, tepung beras, tepung ketan, tepung tapioka, hangkue dan lain-lain.

Salsa kembali menuturkan, bahwa belajar dengan melihat langsung itu memang mengasyikkan. Ia juga mengakui cara belajar seperti ini membuat pelajaran lebih mudah diingatnya dan tidak perlu menghafal lagi.***

Newsroom/Nurhasanah Ulfanisa
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi