SISWA JUARA KUNJUNGI MONUMEN KAPAL SELAM SURABAYA

RZ LDKO CilegonSURABAYA. Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap tanggal 20 Mei, Para siswa kelas 1 dan 2 SD Juara Surabaya mengunjungi Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya pada hari Senin (26/5). Selain untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Kunjungan ini Juga dilakukan untuk memotivasi anak-anak yang akan menghadapi Ujian Kenaikan Kelas.

Suasana tempo dulu terasa sejak memasuki pintu pagar monumen yang terletak di tengah Kota Surabaya, yang semakin memperkuat posisi Surabaya sebagai Kota Pahlawan.

Kunjungan diawali dengan memasuki badan kapal selam Pasopati 410. Anak-anak mendapat wawasan tambahan dari wakil manajemen Monumen kapal selam tentang seluk beluk kapal selam, fungsi dan kondisi di dalam kapal.

Acara berlanjut dengan memasuki satu per satu ruang di dalam Kapal Selam Pasopati. Diantaranya ruang torpedo haluan, lounge room Perwira, ruang Pusat Informasi Tempur dan lain-lain. Sambil memasuki ruangan-ruangan tersebut, anak-anak mendapat penjelasan lengkap tentang fasilitas tersebut.

Setelah itu, anak-anak diajak menikmati video tentang sejarah singkat Kapal Selam Pasopati dan kelautan. “Dari film ini, diharapkan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tidak lupa akan kodratnya sebagai bangsa bahari, serta mampu menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan negara tercinta kita,” tutur Muchtaruddin selaku pembimbing para siswa juara.

Setelah kunjungan selesai, anak-anak diajak bermain bersama dan makan siang bersama. Muchtaruddin menambahkan, Semoga Kunjungan ini memberi kesan positif dan motivasi yang baik bagi para siswa SD Juara Surabaya.***

Newsroom/Muchtaruddin
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi