SISWA JUARA SURABAYA BELAJAR KEGAWATDARURATAN

SURABAYA, (28/3) Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja, harus diantisipasi oleh siapapun termasuk di sekolah. Baik karena bencana Alam maupun dari kelalaian manusia.

Pagi ini dibawah langit yang mendung, SD Juara Surabaya kedatangan tamu dari Relawan Rumah Zakat Surabaya dari Divisi Desa Tangguh Bencana yaitu Muhammad Ali Akbar.

Materi yang diberikan adalah Cara Memadamkan Api dengan Kain/karung basah dan dengan Pemadam Api Powder. Antusias siswa juara pun bermacam-macam, antusias, senang, kaget dan takut.

“Untuk memadamkan api, kita harus melihat kemana angin berhembus. Harus dari arah yang berlawanan dari ujung, karena suhu udaranya sangat panas. Padamkan api dengan kain/karung basah, bisa juga dengan Pemadam api powder/bubuk.” ujar Ali sambil memegang karung basah.

“Apinya sangat besar dan panas, takut lihatnya. Tapi seru bisa tahu bagaimana cara memadamkan api yang baik dan benar. Tadi sempat kaget waktu kak Ali buka tabung pemadam api bubuk dan OOORRR!!! Belum boleh mencoba karena masih kecil, katanya nanti kalo sudah besar.” kata Aulia, siswa SD Juara Surabaya

Materi di atas memang tidak diajarkan di kelas secara formal. Namun sangat bermanfaat bagi siswa Juara untuk mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi.

Newsroom
Zein/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi