SISWA P3A TAHFIDZ DKM.AHM CINTA AL QURAN

JAKARTA, Ahad (17/11) – Kegiatan P3A Tahfiz Dkm.Ahm berlangsung di Musholla Al Musyawaroh Jl. Kp Warudoyong RT 08/08 Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur kembali ramai. Dengan jumlah anak yang hadir dan berbagai kemampuan membaca Al Quran, siswa di pisah dan bentuk tiga shif.

Pukul 13.00 WIB anak anak shif pertama sudah siap berkelompok dengan mentornya masing masing. 29 anak hadir dengan semangat, tanpa menghiraukan cuaca siang yang begitu terik. Hanif rumahnya di Matraman, kurang lebih 1/2 jam perjalanan, dia selalu datang siap dengan hafalannya. Hanif duduk di kls 3 SD, Alhamdulillah Hanif sudah bisa mengkhatamkan juz 30.

“Aku senang bisa ikut tahfizh, hafalanku bertambah, dan banyak teman yang bisa menambah semangat ku untuk menghafal,” tuturnya.

Pukul 14.00 WIB, anak anak usia TK/Iqro, masuk dan langsung membuat kelompok, tanpa menunggu perintah mentornya. Mereka semangat gak mau kalah semangatnya dengan kakak kakak nya. Fathur namanya, dia masih duduk di TK 0 kecil, usianya baru 5 th, kata ibunya dia kurang sehat, tapi dia tetap hadir dan menyetorkan hafalan Al Fatihahnya dengan semangat. 14 anak hadir bersama fathur, dengan senyum cerianya. Bergiliran membaca Iqro terlebih dahulu sebelum mulai menghafal.

Shif ketiga mulai pukul 15.00 WIB. Anak bernama Messi adalah seorang yatim, ayahnya meninggal bulan Syawal tahun lalu, Messi bercita cita menjadi seorang pemain bola yang hafal Al Qur’an. Walaupun kadang tersendat dalam menghafal, dia tetap semangat. Aku senang ikut tahfizh Club, banyak teman, tuturnya. 17 anak hadir bersama Messi dan siap untuk menghafal.

“Semoga semua anak anak pecinta Al Quran menjadi seorang hafidz dan hafidzoh.” Ujar salah satu mentor.

Newsroom

Ernawati / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi