SISWA SD JUARA BERSAMA AKTIFIS LINGKUNGAN PAK IBAN

BANDUNG. Bertepatan dengan hari Pahlawan (10/11) siswa SD Juara Bandung memperingatinya bersama Sariban yang disapa Pak Iban (68) warga Kota Bandung yang sudah puluhan tahun menjadi aktivis lingkungan. Sehari-harinya ia berkeliling kota dan membersihkannya dari sampah yang dibuang sembarangan. Namun di hari Pahlawan kali ini Pak Iban untuk pertama kalinya membersihkan sampah bersama siswa SD Juara Bandung binaan Rumah Zakat.

Menurutnya selama puluhan tahun membersihkan Kota Bandung baru kali ini ada siswa SD yang mau bersama-sama membersihkan jalanan kota. Pak Iban merasa punya harapan baru ditengah kondisi Kota Bandung yang semakin padat penduduknya. “Kehadiran anak-anak SD Juara ini menjadi harapan besar bagi saya sebagai generasi yang cinta lingkungan,” ungkapnya. “Baru kali ini ada siswa SD yang mau ikut bersih-bersih jalanan kota,” ujarnya. Selain itu, dipilihnya jalan Pahlawan Kota Bandung sebagai tempat kegiatan aksi kali ini karena di Jalan Pahlawan jarang sekali ada acara berkaitan dengan lingkungan.

Sebelum melakukan aksinya, Pak Iban menceritakan pengalamannya selama menjadi aktivis lingkungan. Ia mempraktekan cara menyapu yang baik dan benar serta memperlakukan sampah dengan bijak. Kegiatan diikuti kurang lebih 70 siswa SD Juara Bandung terdiri dari kelas 4, 5 dan 6. Acara ini juga diliput media cetak dan elektronik. ***

Newsroom/Yudi Juliana
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi