SISWA SD JUARA CILEGON PEDULI KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKOLAH

SISWA SD JUARA CILEGON GIAT KERJA BAKTI BERSIHKAN SEKOLAHCILEGON. Kebersihan adalah faktor penting yang harus diperhatikan dengan seksama, selain akan berdampak pada aspek kelestarian lingkungan, kebersihan juga akan berdampak kepada aspek kesehatan. Dan yang terpenting, karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Oleh karena itu, kita harus memperhatikan kebersihan lingkungan dimanapun kita berada. Hal itu merupakan yang sedang coba ditanamkan kepada para siswa SD Juara Cilegon. Para siswa giat melakukan kerja bakti sebelum mengikuti KBM. Harapannya jika para siswa selalu terbiasa menjaga kebersihan lingkungannya sedari dini, dan juga memiliki kepekaan lingkungan yang kuat.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari Rabu (24/02), sebelum mengikuti KBM Siswa-Siswi SD Juara Cilegon mengadakan kerja bakti untuk membersihkan halaman sekolah. Pada hari itu halaman sekolah terlihat cukup kotor dengan sampah daun yang berserakan.

Wali kelas mencoba memancing respon siswa dengan menanyakan beberapa hal mengenai kondisi kebersihan halaman sekolah. Sehingga siswa pun memberikan respon apa yang harus dilakukan agar halaman sekolah kembali terlihat bersih. Setelah itu wali kelas mengajak siswa untuk bersama-sama membersihkan halaman sekolah.

“Saya mengajak anak-anak untuk membersihkan halaman sekolah, agar anak-anak ini sadar untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan sekolah. Mulai dari hal kecil yaitu mebuang sampah pada tempatnya,“ ungkap Mirnawati selaku wali kelas 2 SD Juara Cilegon. Kegiatan kerja bakti ini juga bertujuan agar anak-anak ini dapat bekerja sama dan kompak dalam segala hal, baik dalam kegiatan KBM maupun dalam kegiatan diluar KBM.***

Newsroom/Mirnawati

Cilegon

Tags :
Konfirmasi Donasi