SISWA SD JUARA CIMAHI NIKMATI SEJUKNYA ALAM DALAM KEGIATAN FIELDTRIP

CIMAHI. Rabu, (01/11) Siswa kelas 4, 5 dan 6 SD Juara Cimahi melakukan kegiatan Field Trip ke daerah Ciwidey Kabupaten Bandung, tepatnya wisata Kolam Pemandian Air Hangat Ciwalini yang Berada di kaki Gunung Patuha.

Dengan menggunakan 6 armada angkutan kota pukul 7.30 pagi, sebanyak 68 siswa didampingi 6 orang guru mengikuti kegiatan fieldtrip in. Yang menarik, semua siswa bisa mengikuti kegiatan ini setelah melalui masa championship yang disiapkan walikelasnya.

“ Tujuannya untuk mengoptimalkan pembiasaan baik pada setiap siswa dengan sarana fieldtrip ini,” ujar Jajang Sudarsa, Guru SD Juara Cimahi.

Misalnya di kelas 4, para siswa diberi tantangan untuk memenuhi berbagai target amalan harian yang memang sudah dibiasakan oleh sekolah, seperti sholat berjamaah, tahajud, sholat dluha, tilawah Al Quran, berwudlu sebelum tidur, dan bangun sebelum adzan subuh.

“Alhamdulillah siswa semakin semangat untuk memenuhi target minimal yang telah disepakati dan akhirnya semua siswa bisa mengikuti fieldtrip ini. Adapun beberapa siswa yang tidak ikut dikarenakan sakit dan tidak masuk sekolah,” tambah Jajang.

Dilokasi wisata anak-anak dan guru menikmati berendam dan berenang di kolam pemandian air hangat yang bersumber dari sumber air panas Gunung Patuha. Di tambah lagi Daerah yang ditumbuhi banyak pepohonan dan perkebunan teh begitu memanjakan mata yang melihat.

Newsroom/ Lailatul Istikhomah
Cimahi

Tags :
Konfirmasi Donasi