SISWA SD JUARA CIMAHI SAMBUT RAMADHAN DENGAN TARHIB RAMADHAN

CIMAHI. Jum’at pagi (11/5) anak-anak SD Juara Cimahi berkumpul di pelataran parkir ruko Jl. Singosari Komplek Pharmindo untuk acara Pawai Trahib Ramadhan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 H, sebagian orangtua pun ikut hadir dalam acara ini.

Anak-anak mengenakan pakaian olah raga SD Juara semakin berwarna dan tampak ceria saat Bapak dan Ibu guru membagikan bendera dan bunga. Wajah anak-anak, orang tua dan guru semakin ceria oleh tim yel-yel yang secara dadakan dibentuk dan dilatih oleh Pak Sopian salah satu orang tua siswa.

Setelah dibuka dengan tilawah dan pembekalan semangat Ramadhan dari Kepala Sekolah, Nurzaman, S.S. peserta pawai pun mulai bergerak maju. Sambil terus menyanyikan yel-yel Ramadhan selama perjalanan para orang tua pun aktif menyebarkan leaflet dan brosur program Ramadhan Rumah Zakat serta jadwal imsyakiyah.

Hampir 2 km perjalanan yang ditempuh anak-anak SD Juara mulai kelas 1 sampai 6, namun mereka semua tetap semangat dan ceria menyapa setiap warga yang terlewati. Tentu saja warga masyarakat pun dibuat penasaran dengan kegiatan tersebut.

Sesampainya di sekolah, anak disambut dengan kegiatan unik dari Bapak dan Ibu guru yaitu “sawer”. Semacam adat tradisional yang biasanya ada di acara-acara pernikahan. Anak-anak pun mendapatkan snack dan minuman.

Kegiatan pawai ini adalah rangkaian Tarhib Ramadhan SD Juara Cimahi dan akan diteruskan dengan mendengarkan dongeng menyambut ramadhan yang akan dilakukan di Aula SD Juara.

“Alhamdulilah, Semoga semua warga sekolah bergembira dan bersemangat menyambut Ramadhan 1439 H ini,” ujar Jajang, Guru SD Juara Cimahi.

Newsroom
Suhud / Lailatul Istikhomah

Tags :
Konfirmasi Donasi