SISWA SD JUARA INI, SEJAK KECIL AKRAB DENGAN ALQURAN

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Abdullah Azzam Al Ghifari, atau dikenal dengan sapaan Azzam merupakan salah satu siswa kelas 2 SD Juara Jakarta Timur. Tak banyak orang yang mengetahui kelebihan anak kecil ini. Sepintas orang lain melihat sama dengan yang lain. Namun, dalam diri Azzam terdapat sebuah tekad yang kuat, salah satunya untuk menghafal Al-Quran.

Setiap pagi Azzam diantar ibunya ke sekolah. Azzam termasuk anak yang cepat dalam menangkap pelajaran yang diberikan. Ayah Azzam bekerja sebagai juru parkir di salah satu rumah makan yang terletak di Pondok Bambu. Ibu Azzam bekerja sebagai pedagang es mambo disekitar SD Juara.

Pelajaran yang disukai Azzam adalah Tahfidz Alquran. Azzam memiliki kecepatan dalam menghafal Al Quran. Terlihat dari jumlah juz yang dihafalnya. Diusianya kini, Azzam telah hafal Al-Qur`an juz 30 dan 29. “Azzam sangat cepat dalam menghafal ayat Al-Quran yang saya ajarkan. Karena dorongan dari dirinya sendiri untuk menghafal Al-Quran sangat kuat. Terlebih lagi dorongan dari orang tuanya,” ujar Pak Iyan selaku Guru Tahfidz Azzam.

Ketika ditanya mengenai kemampuan Azzam dalam menghafal Al-Quran, ibunya dengan ramah menjawab, “Setiap pulang sekolah saya selalu murajaah Ayat Al-Quran di kendaraan (motor). Selama perjalanan pulang, Azzam mengulang kembali Ayat Al-Quran yang saya baca. Itu terus berlangsung sampai sekarang. Jadi, kemanapun kami pergi, Ayat Al-Quran selalu terlontar dari lisan azzam.”

Setiap pagi disaat pelajaran Tahsin, Azzam selalu meminta guru untuk mengetes hafalannya. Sungguh besar tekad Azzam dalam menghafal Al Quran.***

Newsroom/Ahmad
Jakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi