SISWA SD JUARA MEMUKAU PADA LAUNCHING EMPOWERING CENTRE MEDAN TEMBUNG

MEDAN. Siswa SD Juara Medan unjuk kemampuan pada acara Lauching Integrated Community Development (ICD) Medan Tembung (21/11). Launching ICD ini ditandai dengan Launching Empowering Centre. Anak Juara memperlihatkan kemampuan mereka dalam menghafal Al-quran, kemampuan vokal dan musik. Ketua BMT Telkom Sumatera, Nizar, angkat topi melihat kemampuan mereka.

Launching ICD Medang Tembung ini dilaksanakan Ahad pagi. Pembukaan diawali dengan pembacaan Al-Quran oleh Aminah Hafidzatunnisa siswa kelas 3. Dia tampil percaya diri membawa Al-Quran kecil ke atas panggung. Aksinya membuat tamu undangan kagum karena taksedikitpun ia membuka Al-Quran yang dibawanya. Pada usia belum genap 9 tahun ia mampu menghafal surat An Naba’ dengan lancar. Melihat aksi ini, ketua BMT Telkom Sumatera, Nizar dalam sambutannya menyampaikan harapannya, “semoga kantor ICD baru ini bisa menjadi sentral penghafal Al-quran di kawasan tersebut agar muncul hafidz dan hafidzah yang baru”.

Pada waktu-waktu jeda, siswa SD Juara Medan kembali menunjukkan bakatnya sebagai vokalis yang siap bersaing di masa depan. Kali ini adalah Sakila Ananda, siswa kelas 2 yang memperlihatkan kemampuan vokalnya dengan menyanyikan lagu “Once I Saw A Little Bird”. Badannya yang kecil takmenghalanginya untuk tampil percaya diri memukau para undangan.

Setelah peresmian Empowering Centre secara simbolis dengan pengguntingan pita, hadirin menikmati Pianika Juara Group (PJG). Tiga siswa SD Juara dan seorang instruktur tampil dengan lagu “gang kelinci”. Rizky Arsya Putri Harahap siswa kelas 4 tampil sebagai vokalis, Nadhillah Khairuna Fitrah dan Aminah Hafidzatunnisa siswa kelas 3 tampil sebagai pianiker. Wajah mereka tampak gembira setelah sukses tampil pada acara ini.***
Newsroom/Sahidan
Medan

Tags :
Konfirmasi Donasi