SISWA SD JUARA SEMARANG ASAH PERCAYA DIRI DALAM MAPEL B. INDONESIA

siswa-sd-juara-semarang-asah-percaya-diri-dalam-mapel-b-indonesiaSEMARANG. Keterampilan bahasa mendengarkan penjelasan atau cerita atau teks merupakan salah satu aspek dalam kompetensi dasar pada pelajaran Bahasa Indonesia, seperti  halnya  hari  Rabu (06/10) siswa kelas  5 di SD Juara Semarang belajar mendengarkan cerita “Pahlawan Tak Dikenal”.

Sebelum guru  membacakan  cerita, siswa menyanyikan yel-yel kelas 5 sebagai alfazone. Kemudian, siswa mulai konsentrasi mendengarkan cerita yang dibacakan guru. Guru membacakan cerita dengan intonasi dan menirukan suara yang sama dengan narasumber dalam cerita tersebut.

Ketika mereka mendengar cerita, ada yang tertawa, senyum-senyum karena kemungkinan guru yang membacakan cerita terkesan lucu.
Evaluasi dari pelajaran tersebut, siswa diminta untuk menanggapi pertanyaan dan menyimpulkan isi cerita secara lisan. “Tujuan dari pembelajaran ini  mengajarkan  nilai-nilai keberanian, tanggung jawab, dan percaya diri sesuai dengan  isi cerita. Selain itu, siswa diharapkan mampu memahami  isi cerita.” kata Arif Rahman.

Newsroom/Arif Rahman
Semarang

Tags :
Konfirmasi Donasi