SISWA SD JUARA SURABAYA GULIRKAN METODE TENTOR SEBAYA

RZ Tentor sebaya2SURABAYA. Siswa kelas III SD Juara Surabaya gulirkan metode tentor sebaya sewaktu mendapatkan pelajaran Seni Budaya Keterampilan, Jumat (24/1). Praktek metode ini digulirkan sewaktu anak -anak membuat kerajinan tangan berupa bunga dari kertas lipat.

Kerajinan ini memang sudah biasa dan mudah bila dilakukan oleh anak putri. Namun ada yang berbeda pada pelajaran kali ini, anak-anak tidak diajar oleh gurunya tapi diajar oleh teman mereka sendiri. Guru hanya mengawasi aktifitas siswa. Pembelajaran ini dinamakan dengan pembelajaran dengan metode tentor sebaya. Siswa putra dan putri cepat sekali faham untuk membuat bunga. Anak putra sangat semangat, bahkan ada yang minta  kertas lagi untuk membuat bunga.

Ana Nadia Alfiah berperan sebagai tentor bagi teman-temannya. Ketua kelas III ini terkenal anak yang kreatif dan sabar serta ringan tangan jika diminta  bantuanya. Bunga berwarna-warni pun dihasilkan oleh siswa-siswi Kelas III SD Juara melalui pembelajaran dengan metode tentor sebaya. Tentor sebaya juga bisa dilakukan di pelajaran-pelajaran yang lain.***

Newsroom/ Siti Muholifah
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi