SISWA SD JUARA SURABAYA TINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR DAN IBADAH MELALUI RANGKAIAN ACARA MABIT

SURABAYASISWA SD JUARA SURABAYA TINGKATKAN SEMANGAT BELAJAR DAN IBADAH MELALUI RANGKAIAN ACARA MABIT. Pada hari Jum’at – Sabtu (19-20/02), Relawan RZ Surabaya mensupport kegiatan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) siswa-siswi kelas 5 dan 6 SD Juara Surabaya yang dilaksanakan di sekolah.

Untuk memulai serangkaian kegiatan ini, para siswa-siswi melantunkan tilawah Al Qur’an bersama. Pada malam harinya mereka mendapat motivasi dari Ustadzah Ita Rahmawati (kepala sekolah SMP IT Al Uswah Surabaya) agar menjadi siswa yang sukses meraih mimpi. “Kunci menjadi siswa yang sukses meraih mimpinya yaitu: dibayangakan, direncanakan, dilaksanakan dengan percaya diri, dan berdo’a dengan ikhlas,” terang Ustadzah Ita disela memberikan materi.

Setelah melakukan serangkaian acara yang menambah keimanan mereka, pada pagi harinya, Sabtu (20/02) seluruh siswa menjalani outbond yg dipandu oleh kakak relawan. Senam dipandu oleh kak Satrio, game water estafet di pandu kak Andre, dan battle game di pandu kak Mujib dan kak Dian. Usai outbond dilanjutkan dengan makan bersama dengan guru dan semua siswa.

“Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan siswa-siswi SD Juara dapat meningkatkan Iman dan Taqwa dengan menumbuhkan semangat belajar dan semangat pendekatan diri kepada Allah melalui pembiasaan sholat malam, sholat berjama’ah dan muhasabah,” jelas Surianto.***

Newsroom/Surianto
Surabaya

Tags :
Konfirmasi Donasi