SISWA SD JUARA YOGYA GELAR FIELD TRIP BERSAMA ARDIAN TRANSPORT

RZ_SDJuara trip sd juara jogja2YOGYAKARTA. Bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional siswa SD Juara Yogyakarta menggelar agenda Field Trip bersama Ardian Transport, Kamis (2/5).

Agenda diawali dengan sholat dhuha bersama yang selalu menjadi agenda rutin siswa SD juara, serta dilanjutkan dengan membaca Asmaul Husna.

Setelah itu dikumpulkan untuk persiapan naik bus, dalam persiapan ini dicek siswa yang belum sarapan pagi. Kegiatan ini disertai pembagian makanan serta minuman untuk para peserta. Setelah mendapatkan pengarahan siswa yang berjumlah seratus lebih itu, mereka naik bus yang sudah disediakan pihak donatur yaitu Ardian Transport. Sebelum berjalan para siswa dipandu untuk membaca doa naik kendaraan dan melakukan perjalanan sekitar 45 menit hingga para peserta tiba di Kampung Rejodani, kemudian peserta setelah turun dari bus berjalan sekitar 600 meter menyusuri jalan sambil melihat pemandangan gunung yang masih alami. Setelah sampai di Batik Sogan Rejondani para peserta diminta istirahat dulu sambil menikmati bekal yang di bawa.

Agenda berikutnya adalah Motivasi Sukses oleh Taufik selaku pemilik usaha batik tersebut. Dalam acara ini para siswa dijelaskan terkait proses berdirinya usahanya. Selain itu dipaparkan juga cara pengelolaan Sumber Daya Manusia yang berjumlah sekitar 30 orang, serta diperkenalkan beberapa nama atau jenis batik yang di produksi. Acara ini bertambah seru ketika digelar forum tanya jawab, para peserta pun aktif mengajukan berbagai pertanyaan seputar batik , selanjutnya acara ini di tutup dengan agenda kegiatan games yang membuat siswa riang gembira.*** Newsroom/Didik Agus Setyawan Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi