SISWA SD JUARA YOGYAKARTA GALANG DANA UNTUK PALESTINA

YOGYAKARTA. Rabu (09/08), Setelah apa yang menimpa Saudara Muslim kita di Palestina, Berbagai lembaga dakwah maupun lembaga pendidikan turut membantu dengan melakukan penggalangan sebagai upaya meringankan beban saudara-saudaranya di Palestina, tak terkecuali SD Juara Yogyakarta.

Penggalangan dana untuk palestina di SD Juara Yogyakarta bersifat sukarela melalui edaran surat pemberitahuan ke orang tua siswa. Penggalangan dana ini berlangsung satu pekan.

Diakhir pekan tepatnya Jumat (04/08) lalu, siswa diperlihatkan video tentang perjuangan-perjuangan rakyat palestina. Setelah dana terkumpul, salah satu perwakilan dari siswa menyerahkan hasil pengalangan dana di kantor Rumah Zakat Yogyakarta. Alhamdulillah perolehan dari hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh seluruh siswa SD Juara Yogyakarta adalah sebanyak Rp3.040.000.

Kepala Sekolah SD Juara Yogyakarta, Bu lilik mengatakan “pengalangan dana ini diperuntukkan untuk saudara muslim kita dipalestina, dan alhamdulillah medapatkan respon yang bagus dari orangtua siswa, terimakasih atas kerjasamanya bapak dan ibu wali siswa, semoga ikatan persaudaraan Indonesia-Palestina selalu terjalin semakin erat”. Ungkapnya.

Melalui program ini diharapkan dalam setiap diri siswa tertanam rasa kepedulian terhadap sesama muslim. Karena orang-orang mukmin satu dengan lainnya adalah saudara. Sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran “Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara…” (Q.S Al-Hujurat:10)

Newsroom/kuna
Yogyakarta

Tags :
Konfirmasi Donasi