SISWA SMK JUARA PETERNAKAN IKUTI CAMP DAI MUDA

RZ LDKO CilegonBANDUNG. Sebanyak 20 siswa SMK Peternakan Juara Subang mengikuti kegiatan Camp Dai Muda (CDM) ke 4 di pondok pesantren Nurul Fikril Boarding Shcool Lembang. (24/04). SMK Peternakan Juara menjadi salah satu peserta dari 39 sekolah yang tersebar diseluruh Indonesia. Ada yang berasal dari Jawa, Sumatera bahkan ada juga sekolah dari luar negeri.

Menurut informasi, kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari dan dengan target peserta sekitar 2.000 siswa. Selain SMA setingkat, ada juga SMP dengan segmen siswa dan siswi yang dibedakan agenda kegiatannya. Kegiatan ini juga terbuka untuk sekolah umum, bukan hanya sekolah yang boarding.
Adapun konten kegiatan ini, diantaranya adalah pelatihan, perlombaan, hiking, konser amal dan kegiatan amal yang lainnya.

Pelatihan yang dilakukan pada hari jum’at dan sabtu berkaitan dengan ke-Palestina-an, sejarah palestina, kondisi palestina dan remaja serta pemuda-pemuda palestina. Perlombaanya juga relatif banyak, diantaranya lomba kaligrafi, lomba board art, lomba rangking 1, lomba fotografi, lomba nasyid, lomba khitobah dan lain-lain.

Sedangkan untuk hiking dilakukan dengan menelusuri perbukitan di wilayah Lembang. Dan hari Minggu, acara akan ditutup dengan konser amal dari tim nasyid souhar, yang membakar gelora semangat para peserta dengan nasyid-nasyid kepalestinaan dan kepemudaan.

Walaupun tidak mendapatkan piala, tapi semangat yang ditanamankan, komitmen yang dikumandangkan dan kepedulian terhadap Palestina yang digelorakan telah membekas dalam diri dan jiwa peserta dari SMK Peternakan Juara.

“InsyaAllah ini menjadi bekal, pengalaman dan ilmu yang tidak ternilai, menjadi bahan untuk mereka kedepan menatap masa depan dan peduli akan kondisi muslim yang lain,” tutur Ipik Taufik, pembina siswa SMK Juara Peternakan.***

Newsroom/Erip Saeful
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi