SISWA SMK PETERNAKAN JUARA MTT BANTU RECOVERY BANJIR BANDANG SUBANG

SISWA SMK PETERNAKAN JUARA MTT BANTU RECOVERY BANJIR BANDANG SUBANGSUBANG. Siswa SMK Peternakan Juara MTT (Majelis Taklim Telkomsel) mengadakan aksi lingkungan guna meringankan beban para korban banjir bandang di Kecataman Cisalak, Subang yang terjadi beberapa waktu lalu. Aksi lingkungan ini dilaksanakan pada hari Sabtu – Minggu (28/05) dan (29/05).

Adapun aksi lingkungan yang dilakukan adalah berupa penyaluran kornet Superqurban sebanyak 500 kaleng serta turut membantu membersihkan puing dan reruntuhan yang masih berantakan di lokasi kejadian.

Musibah bencana alam longsor dan banjir bandang terjadi pada hari Minggu 22 Mei 2016 lalu di Kecamatan Cisalak, Subang yang meliputi 3 kampung, kampung Bukanagara, Mayang dan Sukakerti. Banjir akibat hujan deras tersebut menelan korban meninggal 5 jiwa, korban luka berat 6 orang, korban luka ringan 2 jiwa.

Kerusakan infrasturktur berupa 14 rumah rusak berat dan 2 rumah rusak ringan. Jumlah pengungsi dari banjir bandang tersebut mencapai 388 orang.

“Aksi lingkungan ini merupakan bagian dari penerapan core value Sekolah Juara nomor 3 yaitu aspek sosial kemasyarakatan, juga sebagai pembelajaran kepada siswa untuk selalu membantu masyarakat dianapun mereka berada. Alhamdulillah aksi ini diapresiasi oleh Bapak Camat Cisalak dan Bapak Kades Sukamukti.” ungkap Ipik Taufiq, Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara MTT.

 

 

Newsroom/Ipiq Taufiq
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi