SISWA SMP JUARA BUKTIKAN TEORI ILMIAH DI PUSPITEK

SISWA SMP JUARA BUKTIKAN TEORI ILMIAH DI PUSPITEKBANDUNG. SMP Juara Bandung binaan RZ (Rumah Zakat) mengadakan kegiatan Study Tour ke Puspa IPTEK Kota Baru Parahyangan. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk peningkatan wawasan pengetahuan terutama ilmu pengetahuan dan teknologi bagi para siswa.

“Sangat mengapresiasi sekali kegiatan ini, karena para siswa bisa belajar sambil bermain. Terlebih di pelajaran IPA yang terkadang membosankan, tetapi di Puspa Iptek ini, mata pelajaran IPA terutama FISIKA bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan,” tutur Ginanjar Rahayu, Guru SMP Juara Bandung, Selasa (26/1).

Sebanyak 48 siswa dan 2 orang guru yakni Dewi guru IPA dan Tresna wali kelas VII mengikuti kegiatan study tour. Seluruh peserta menyimak, melihat dan mencoba semua wahana untuk membuktikan berbagai teori ilmiah yang sudah didapatkan di kelas.

“Senang bisa mengikuti kegiatan ini. Selama ini kan hanya belajar teori saja di kelas. Study Tour ini menjadi kesempatan bagi kami semua untuk membuktikan berbagai teori ilmiah yang sudah kami pelajari di kelas,” ujar Cantika, Siswa Kelas VII SMP Juara Bandung.

Ginanjar juga menambahkan bahwa dengan adanya study tour ini membuat para siswa memiliki pengetahuan yang semakin lengkap, baik secara teori maupun pembuktiannya. Sehingga minat mereka terhadap pengetahuan pun semakin meningkat.

Setelah dari Puspa Iptek, acara dilanjut dengan menonton film 4 dimensi. Kemudian kegiatan ditutup dengan Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-Irsyad serta makan siang.***

Newsroom/Rena
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi