SISWA SMP JUARA GELAR TAFAKUR DI AIR TERJUN TUJUH TINGKAT PADANG

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan tafaqur alam ke Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan salah satu agenda menjelang akhir kelas 9. Kegiatan ini diselenggarakan mulai tanggal 11-13 Mei 2015. lokasi yang dipilih adalah kota Padang Panjang, yaitu di daerah Air Terjun Tujuh Tingkat.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak para peserta didik kelas 9 untuk mengenal alam dengan keindahannya ygan pada akhirnya mampu mengambil nilai nilai kebesaran Tuhan yg telah menciptakan alam dan isinya. Kegiatan ini juga bertujuan melatih kedisiplinan dan kekuatan fisik.

Kegiatan tafaqur dimulai pada selasa pagi, banyak hal yang menarik dalam kegiatan ini, di antaranya setiap peserta didik bisa melihat keindahan ciptaan Allah yang ada di air terjun tujuh tingkat. kegiatan diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 9 yang berjumlah 45 orang peserta didik dan pendamping dalam kegiatan ini beberapa guru.

Diakhir agenda ini, dilaksanakan muhasabah dan evaluasi, harapan yang besar dari sekolah agar semua peserta didik selalu menjaga kebaikan yang telah mereka dapatkan selama mengikuti proses pembelajaran di SMP Juara Pekanbaru, seperti shalat, hafal quran, almatsurat.

Sebagai penutup kegiatan setiap peserta didik diminta untuk mengevaluasi perjalanan tafaqur alam yangg telah dijalani.***

Newsroom/Agung
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi