SISWA SMP JUARA PANEN SAYURAN DI HALAMAN SEKOLAH

RZ LDKO CilegonPEKANBARU. Di zaman yang semakin modern seperti saat ini, tidak banyak anak-anak yang mengenal tentang cara bercocok tanam. Mereka cenderung asyik dengan beragam permainan yang menggunakan teknologi sehingga lebih sering menghabiskan waktu di rumahnya dan jarang sekali bergerak.

Memanfaatkan lahan kosong disekitar sekolah, guru dan para siswa SMP Juara Pekanbaru, bersama-sama menanam berbagai macam benih sayuran untuk menghijaukan lingkungan sekolah sekaligus untuk dikonsumsi nantinya. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kecerdasan naturalis anak-anak, juga dapat menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungannya,” ucap Wakasek SMP Juara pekanbaru, Adi Hamdani.

Sayur adalah salah satu makanan yang perlu dikosumsi setiap hari. Gizi yang terkandung didalamnya sangat bermanfaat untuk pertumbuhan, apalagi anak-anak. Namun, tidak semua anak menyukai sayur, bahkan banyak yang tidak suka.

Pada hari ini (15/10), para siswa SMP Juara Pekanbaru dapat menikmati hasil tanamannya. “Saya dan teman-teman begitu senang saat dizinkan oleh pak guru untuk panen di kebun sayur kami. Hari ini, kami baru bisa memanen cabe san terong yang sudah matang dan siap untuk diolah jadi santapan lezat,” pungkas seorang siswa SMP Juara Pekanbaru, Shyfa.***

Newsroom/Diki Taufik
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi