SISWA SMP JUARA PEKANBARU AKTIF JALANKAN PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKAT

SISWA SMP JUARA PEKANBARU AKTIF JALANKAN PROGRAM PENGABDIAN MASYARAKATPEKANBARU. (19/05) Setelah selesai melaksanakan senam pagi yang sehat, kegiatan berikutnya di SMP Juara Pekanbaru dilanjutkan dengan pengumuman pemenang siswa mengabdi ke masyarakat. Kegiatan pengabdian ke masyarakat sendiri dilaksanakan untuk mengisi waktu liburan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) mulai tanggal 5 – 12 Mei 2016 lalu.

Para pemenang masing-masing diberikan reward oleh pihak Sekolah sebagi tanda apresiasi. Pemenang pertama diperoleh oleh Selawe siswa kelas 8 Cordova. Selawe memanfaatkan waktu liburnya untuk mengabdi selama 4 hari di MDTA Mu’alimin. Selawe menyampaikan pengalaman yang seru dan mengasyikkan.

Selawe menyampaikan bahwa murid-murid di MDTA sangat antusias dan pintar-pintar, terlebih lagi Selawe sangat menyukai anak-anak. Kesan yang didapatkan selama mengabdi adalah banyak bisa belajar bagaimana teknik mengajar anak-anak, mengetahui suka dan dukanya, dan bisa berbagi amal jariyah kepada adik-adik.

Pemenang yang kedua diperoleh oleh Mutia Floresa. Mutia termasuk anak yang pendiam di sekolah. “Saya mencoba  memberanikan diri saja untuk melaksanakan aktifitas pengabdian masyarakat ini. Saya mengabdi di MDA Al-A’raf dan mengajarkan adik-adik disana tentang bacaan Iqro.” ungkap Mutia malu-malu.

Mutia memberanikan diri untuk mengajukan diri untuk mengabdi di sekolah itu. dan alhamdulillah Ia bisa memberikan ilmunya dengan baik kepada adik-adik di PDTA.

Adapun kegiatan “Siswa Mengabdi ke Masyarakat” ini diperuntukkan bagi seluruh siswa. “Alhamdulillah sudah dilaksanakan oleh hampir sebagian dari siswa. Kegiatan ini insya Allah akan dilanjutkan di waktu mendatang.” ucap Adi Hamdani, guru SMP Juara Pekanbaru.

Newsroom/Adi Hamdani
Pekanbaru

Tags :
Konfirmasi Donasi