SMK PETERNAKAN JUARA TERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK

SMK PETERNAKAN JUARA TERAPKAN PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEKSUBANG. Dalam rangka mengembangkan keterampilan siswa SMK Peternakan Juara menggunakan Pembelajaran Berbasis Proyek. Pembelajaran Berbasis Proyek merupakan model pembelajaran yang menggunakan masalah sebagai langkah awal dalam mengumpulkan dan mengintegrasikan pengetahuan baru berdasarkan pengalamannya dalam beraktivitas secara nyata.

Pembelajaran Berbasis Proyek tersebut dirancang untuk digunakan pada permasalahan kompleks yang memerlukan peserta didik melakukan investigasi dalam memahaminya. “Penasaran sama pembelajarannya, kayaknya menantang, asyik.” ujar salah seorang siswa dengan antusias.

Pengetahun dasar komputer seperti praktik Microsoft Office merupakan salah satu instrumen yang dibutuhkan dalam Pembelajaran Berbasis Proyek tersebut. Adapun praktik Microsoft Office yang digunakan diantaranya aplikasi produktifitas perkantoran sebagai standar yang harus dikuasi oleh siswa SMK Peternakan Juara Subang.

Pelatihan Microsoft Office ini bertujuan untuk memberikan dasar-dasar pengetikan surat, proposal, membuat presentasi dan melakukan perhitungan data dengan menggunakan microsoft excel. “Alhamdulillah kita sudah dibantu dengan laboratorium komputer yang mendukung untuk mengembangkan diri para siswa.” ujar Ipik taufik, kepala sekolah SMK Peternakan Juara.

Newsroom/Sandy
Subang

Tags :
Konfirmasi Donasi