SMP JUARA BANDUNG GELAR AKSI DONOR DARAH

RZ LDKO CilegonBANDUNG. SMP Juara Bandung menjadi tempat diselenggarakannya Aksi Donor Darah. Kegiatan ini merupakan kerjasama SMP Juara Bandung dengan Palang Merah Indonesia Kota Bandung. (16/05).

Kegiatan ini diprakarsai oleh Anggota PMR SMP Juara Bandung dan Panitia Juara Peduli 2015. PMR SMP Juara Bandung merupakan salah satu ekstrakurikuler yang paling muda di sekolah ini, terbentuk pada pertengahan Tahun 2014. Namun, PMR bergerak sangat cepat dalam mengadakan pertemuan dan latihan setiap pecan. Beberapa perlombaan juga pernah diikuti anggota PMR SMP Juara Bandung. Sebagai ekskul yang baru berdiri, PMR SMP Juara Bandung sudah menyandang tiga gelar Juara .

Pengasuh PMR Bapak darmanto (yg juga orangtua murid) dan Ibu Mala (LSU SMP Juara Bandung) terus berusaha agar PMR SMP Juara Bandung semakin berkembang pesat. Salah satunya pada bulan ini mengajukan kepada PMI Kota Bandung agar bisa diselenggarakan Aksi Donor Darah di SMP Juara Bandung. Walaupun diselenggarakan pada hari Libur, tapi Alhamdulillah mendapat respon yang positif dari PMI Kota Bandung. Sehingga kegiatanpun bisa diselenggarakan. SMP Juara Bandung pun tercatat sebagai Keluarga Donor Darah (KDD) di PMI Kota Bandung. “Baru pertama sekolah SMP tercatat sebagai KDD di PMI Kota Bandung,” menurut Pak Darmanto.

Kegiatan Donor Darah ini diselenggarakan sepenuhnya oleh para siswa, PMR, dan siswa kelas 9 yang tergabung dalam kepanitiaan Juara Peduli 2015. Mereka menyiapkan kebutuhan teknis penyelenggaraan, mulai menyiapkan publikasi spandak, melakukan publikasi kepada orang tua siswa dan masyarakat, menyusun kepanitiaan dan pembagian tugas, serta menyelengarakan pemeriksaan kesehatan yang bekerjasama dengan Cita Sehat Foundation.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, PMI berhasil mendapatkan 20 labu darah dari kegiatan ini. Dan PMI berharap bisa diselenggarakan kegiatan Donor Darah di SMP Juara Bandung pada waktu yang akan datang. Terimakasih kepada para orangtua dan masyarakat yang sudah berdonor, semoga Alloh menjadikannya sebagai amal sholeh,” tutur Jajang Sudarsa, kepala SMP Juara Bandung.***

Newsroom/Ivan S
Bandung

Tags :
Konfirmasi Donasi