SMP JUARA BANDUNG GELAR AKSI SOLIDARITAS PALESTINA DAN PERINGATAN HARI ANAK INTERNASIONAL

BANDUNG, Rabu (20/11) – Serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina, pekan kemarin menimbulkan korban jiwa dan kerusakan pada bangunan penduduk. Hal ini menimbulkan keprihatinan di seluruh dunia. Kemudian pada Minggu, (17/11) wartawan Palestina mengalami kebutaan sebelah matanya akibat ditembak tentara Israel saat meliput demo Rakyat Palestina di Betlehem.

Sebagai bentuk dukungan kepada Rakyat Palestina, terutama anak – anak yang mengalami penderitaan akibat serangan Israel. SMP Juara Bandung Rabu, (20/11) mengadakan “Kegiatan Aksi Solidaritas Anak Palestina”, sekaligus memperingati Hari Anak Internasional.

Acara dibuka dengan pembacaan Al Quran dan terjemahnya oleh Mujadid kelas 7 dan Fachira kelas 9. Umar Syakir murid kelas 9 kemudian membacakan puisi mengenai perjuangan Rakyat Palestina.

Dalam acara ini Kepala Sekolah Putra Muhamad Pajrudin, S.E. memberikan pidato penjelasan mengenai makna dan arti penting kita mendukung perjuangan Rakyat Palestina.

Kemudian dikumpulkan donasi dari seluruh civitas sekolah. Yang akan diserahkan kepada Rakyat Palestina melalui Rumah Zakat.

Setelahnya Ujang Permana, S. Si. mengajak seluruh murid untuk berempati dengan mendengarkan renungan mengenai perjuangan Rakyat Palestina.

Terakhir murid menempelkan poster dukungan perjuangan Rakyat Palestina di Majalah Dinding sekolah.

Newsroom

Ginanjar Rahayu / Hanaa Afifah

Tags :
Konfirmasi Donasi